Lahan Tidur Dekat Tol Palindra Terbakar, BPBD Sumsel: Terjadi Tiap Tahun

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 19:36 WIB
Petugas gabungan terlibat pemadaman lahan terbakar di dekat tol Palembang-Indralaya (Palindra) di daerah Ogan Ilir, Sumsel (dok Istimewa)
Foto: Petugas gabungan terlibat pemadaman lahan terbakar di dekat tol Palembang-Indralaya (Palindra) di daerah Ogan Ilir, Sumsel (dok BPBD Sumsel)
Palembang -

Kebakaran lahan kembali terjadi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini lahan terbakar merupakan lahan tidur alias lahan kosong milik masyarakat yang tidak dikelola.

Kabid Penanganan Kedaruratan Informasi BPBD Sumsel, Ansori, menyebut lahan terbakar sejak siang tadi. Lokasinya tepat di Desa Mura Baru Pamulutan, Ogan Ilir atau di tepi Tol Palembang-Indralaya (Palindra).

"Kebakaran hari ini ada di satu hamparan lahan kosong. Lahan ini merupakan rawa kering yang tidak dikelola, masih kosong, lahan tidur," kata Ansori saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (27/8/2020).

Proses pemadaman api dilakukan dengan menurunkan tim gabungan dari Manggala Agni, BPBD, TNI dan Polri. Adapun satgas darat diturunkan terdiri puluhan personel, sementara satgas udara terdiri dari 4 heli water bombing.

"Lokasi kebakaran lahan itu dekat jalan tol, pemadaman dilakukan melalui udara ada 4 heli water bombing, dan puluhan tim darat. Lahan tidak dikelola, jadi setiap tahun pasti terbakar, tidak ada yang jaga," kata Ansori.

Petugas gabungan terlibat pemadaman lahan terbakar di dekat tol Palembang-Indralaya (Palindra) di daerah Ogan Ilir, Sumsel (dok Istimewa)Ada puluhan personel yang terlibat tim darat (dok BPBD Sumsel)

Tonton video 'Karhutla Tiap Tahun, Moeldoko: Memang Tak Mudah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2