Jerinx Siap Tarung di Pengadilan 'IDI Kacung WHO', Singgung Hotman Paris

Angga Riza - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 15:51 WIB
Jerinx SID dilimpahkan ke Kejaksaan.
Foto: Jerinx SID dilimpahkan ke Kejaksaan. (Angga Riza-detikcom)
Denpasar -

Musisi Jerinx SID menegaskan siap menghadapi proses hukum terkait kasus dugaan ujaran kebencian lewat posting-an 'IDI Kacung WHO'. Dia mengatakan belum dinyatakan bersalah dalam kasus itu.

"Tolong dicatat saya belum dinyatakan salah oleh pengadilan jadi biarkan saya bertarung ke pengadilan," kata Jerinx di Mapolda Bali," kata Jerinx membacakan pesannya saat dilimpahkan ke Kejaksaan di Polda Bali, Kamis (27/8/2020).

Jerinx menekankan akan menerima dengan ksatria apapun keputusan pengadilan nanti. Dia mengatakan bukan orang yang cengeng.

"Yang cengeng adalah mereka yang melanggar protokol kesehatan namun lepas dari jerat hukum karena dekat dengan kekuasaan," ujarnya.

Menurut Jerinx, yang cengeng sejati itu adalah orang yang tidak pernah memberi makan warganya, tetapi menertawai sesama rakyatnya yang berjuang mati-matian memberi makan ratusan perut kelaparan setiap hari tanpa pamrih.

"Yang tidak berpendidikan itu adalah mereka yang memanfaatkan kekuasaan untuk menginjak hak rakyat lalu berlagak sok suci seolah tanpa dosa, leluhur bali tidak buta karma akan datang," tuturnya.

Lihat juga video 'Penangguhan Penahanan Jerinx Ditolak, Ini Kata Pengacara':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2