Round-Up

Kapolres Lelah Tutupi Pelecehan Polwan oleh Anak Buah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 07:59 WIB
Sertijab Iptu AM (dok istimewa)
Sertijab Iptu AM (Foto: Istimewa)
Makassar -

Kasus pelecehan seksual eks Kasat Reskrim Selayar Iptu AM ternyata sudah ditutupi sejak lama dan terus dimediasi internal Polri agar berakhir damai. Namun kasus serupa yang terus mencuat membuat Kapolres Selayar lelah menutupinya.

Hal ini terungkap setelah Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud bercerita ke Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo.

"Salah satu omongan dengan Kapolres, 'bahwa ini kasus sebenarnya sudah sering meledak, saya sudah capek menutupi'," ujar Ibrahim kepada detikcom di Makassar, Senin (25/8/2020).

Kasus pelecehan seksual via verbal Iptu AM diduga terjadi sudah sejak 2017 dan dikategorikan sebagai kasus lama.

"Upaya ini sudah pernah dilakukan mediasi segala macam, ada historinya seperti itu, tapi mungkin sudah kebablasan," katanya.

Proses mediasi antara Iptu AM dan para Polwan yang gagal akhirnya membuat Iptu AM dimutasi ke Polda Sulsel agar proses penyidikannya berjalan lancar oleh Ditreskrimum Poda Sulsel. Iptu AM dan sejumlah saksi juga telah diperiksa.

"Sudah diperiksa saksi, tapi melengkapi sampai tersangkanya belum. Tapi sudah sidik," kata Ibrahim saat ditanya perkembangan kasus Iptu AM.

Selanjutnya
Halaman
1 2