Dirut PT HTK Tersangka Kasus Suap Bowo Sidik Segera Disidang

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 15:06 WIB
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
PN TIpikor Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK telah merampungkan berkas perkara tersangka Taufik Agustono terkait kasus dugaan suap ke mantan anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Direktur PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) ini akan segera disidang.

"Penyidik KPK telah melaksanakan tahap II (Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti) atas nama tersangka TAG (Taufik Agustono) kepada Tim JPU," ujar Plt Jubir KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Berkas perkara Taufik akan diserahkan ke Pengadilan Tipikor. Taufik segera disidang di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus.

"Persidangan akan dilaksanakan di PN Tipikor Jakarta Pusat," kata Ali.

Dalam kasus ini, Taufik Agustono merupakan tersangka baru yang dijerat KPK dari hasil pengembangan. Taufik ditetapkan sebagai tersangka sejak 16 Oktober 2019 dan kini sudah ditahan.

Dalam pengungkapan awal melalui operasi tangkap tangan (OTT), KPK menjerat 3 orang, yaitu Bowo Sidik, Asty Winasti, dan Indung. Asty disebut sebagai Marketing Manager PT HTK, sedangkan Indung adalah asisten Bowo Sidik. Ketiganya telah divonis bersalah terlibat dalam transaksi suap terkait distribusi pupuk menggunakan kapal.

Selanjutnya
Halaman
1 2