Ditinggal Istri ke Kebun, Pria di Sumsel Tega Perkosa Anak Tiri

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 13:03 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi Terkait Pemerkosaan (Zaki Alfarabi/detikcom)
Palembang -

Seorang pria, AI (34) di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap polisi. Dia ditangkap setelah memperkosa anak tirinya ketika ditinggal istri ke kebun.

"Peristiwa ini terjadi pada 16 April lalu. Di mana awalnya istri pelaku pergi ke kebun," ujar Kasat Reskrim Polres OKI AKP Agus Prihadinika, Selasa (25/8/2020).

Melihat istri pergi, pelaku masuk ke kamar korban yang tidak memiliki pintu. Di dalam kamar ada pula dua adik korban yang saat itu masih tertidur pulas.

"Posisi kamar tidak ada pintu, jadi NI bisa langsung masuk dan membekap korban. Langsung ditarik ke luar dan di situlah dia disetubuhi," kata Kasat.

Agar korban tak melawan, pelaku mengikat kaki dan tangan korban ke tiang rumah dan lemari. Setelah puas, pelaku minta korban tidak membocorkan aksinya kepada orang lain.

Beberapa bulan setelah kejadian, korban yang masih berusia 14 tahun itu pergi ke rumah kakeknya. Kepada kakeknya, RH, korban menceritakan pemerkosaan yang dialaminya.

"Dari laporan kakek korban inilah akhirnya pelaku ditangkap. Ditangkap 13 Agustus kemarin di rumah di Mesuji Makmur, OKI," kata Agus.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolres. Pelaku terancam Pasal 81 ayat (1) juncto Pasal 81 ayat (3) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

(ras/gbr)