Pimpinan DPR Temui Massa Buruh Penolak Omnibus Law

ADVERTISEMENT

Pimpinan DPR Temui Massa Buruh Penolak Omnibus Law

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 12:37 WIB
Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad temui massa buruh tolak Omnibus Law
Foto: Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad temui massa buruh tolak Omnibus Law. (Rolando/detikcom).
Jakarta -

Massa buruh menggelar demo menolak omnibus law RUU Cipta Kerja di depan gedung DPR RI. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menemui massa buruh.

Pantauan di depan kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8/2020), Dasco nampak naik ke mobil komando. Dia bersama dengan Ketua Baleg DPR RI Andi Supratman Agtas dan Wakil Ketua Baleg DPR Willy Aditya.

Dasco nampak mengenakan kemeja warna putih dan jaket berwana hitam. Dia mengikuti aspirasi yang disampaikan oleh massa buruh.

Massa buruh nampak berkerumun di depan mobil komando. Mereka menyaksikan rombongan DPR yang tiba di lokasi demo.

Rombongan DPR yang dipimpin Dasco pun menyapa para buruh. Mereka juga memberikan keterangan kepada massa demo.

Jalan Gatot Subroto yang menjadi lokasi demo pun telah ditutup agar tak dilalui kendaraan. Massa buruh memenuhi depan gedung DPR.

Seperti diketahui Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demo menolak RUU Cipta Kerja 'omnibus law' dan PHK akibat virus Corona pagi ini. Demo digelar di depan gedung DPR dan kantor Kemenko Perekonomian.

"Sampai saat ini kami belum melihat apa strategi pemerintah dan DPR untuk menghindari PHK besar-besaran akibat covid-19 dan resesi ekonomi. Mereka seolah-olah tutup mata dengan adanya ancaman PHK yang sudah di depan mata, tetapi yang dilakukan justru ngebut membahas omnibus law," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (24/8).

Selain itu, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur juga diagendakan menggelar unjuk rasa di Gedung Wali Kota Jakarta Timur di kawasan Pulo Gebang.

(rfs/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT