Buka Akses Ekonomi Lahat, Gubernur HD Bangun Jalan, Jembatan hingga Irigasi

Abu Ubaidillah - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 11:39 WIB
Herman Deru
Foto: Pemprov Sumsel
Jakarta -

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru atau yang akrab disapa HD mulai membangun jalan rusak menjadi jalan mantap, jalan, dan irigasi yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sekaligus menggairahkan roda perekonomian di Kabupaten Lahat.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, HD membawa 6 paket kegiatan penanganan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Lahat yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas PU BM.

Hal itu disampaikan saat peletakkan batu pertama tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Jembatan Air Lematang Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Jumat (21/8).

6 paket yang dimaksud, antara lain peningkatan jalan Kabupaten Muara Enim hingga Sp. Air Dingin, jalan Muara Siban hingga Sp. Embacang, pembangunan jembatan Pangi 1 tahap 2, pembangunan jembatan Air Mulak Kabupaten Lahat, pembangunan jembatan Air Lematang, serta kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi di wilayah Kabupaten Lahat.

Ia mengatakan peningkatan dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat akan dilakukan secara menyeluruh. Selain itu, pada tahun 2020 ini pembangunan kabupaten dan kota yang di Sumsel juga akan disebar.

Oleh karena itu, ia menegaskan agar bupati dan wali kota bekerja sesuai prosedur yang diterapkan sehingga peningkatan dan pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Mohon perhatian dan keseriusan Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, agar alokasi dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengharapkan program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sumsel dapat didukung oleh segenap Pemerintah Daerah sehingga Program Infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran," katanya.

HD juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mendukung apapun pembangunan di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengurangan kemiskinan, dan pengangguran.

"Terlebih pada pembangunan infrastruktur, dimana diyakini mampu melahirkan konektivitas lokal, regional, nasional, hingga global.dari pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah, dapat memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi," pungkasnya.

(mul/ega)