Kabar Duka, Kakek Ahok Meninggal Dunia

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 20:38 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kakek Ahok, Bun Kim Fo, meninggal dunia.

"Iya betul (meninggal dunia)," kata mantan staf khusus Ahok yang saat ini menjabat Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Ima mengatakan dia mendapatkan kabar tersebut dari Ahok. Bun Kim Fo meninggal pada Minggu (23/8) kemarin di Belitung Timur.

"Yang Bapak info hanya kakek beliau meninggal semalam. Meninggal di Belitung Timur," kata Ima.

Meski demikian, Ima belum memperoleh informasi kapan mendiang akan dimakamkan. Begitu pula soal lokasi pemakaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bun Kim Fo lahir pada 1926. Bun Kim Fo meninggal pada usia ke-94 tahun.

Sebelumnya kabar duka ini diinfokan oleh Tim BTP melalui akun Instagram-nya. Tim BTP juga mengirimkan doa atas kepergian kakek Ahok tersebut.

"RIP Bun Kim Fo 1926-2020. Turut berduka cita atas kepergian Kakek Bun Kim Fo, kakek dari Bapak BTP. Kami akan selalu mengenang dan mendoakan. Semoga Tuhan berikan tempat yang terbaik untuk kakek di surga. Selamat jalan, kakek," tulis kaun Tim BTP di akun Instagram-nya, seperti dilihat, Senin (24/8).

Lihat juga video 'Menjajal Kedai Kopi Milik Anak Ahok yang Indonesia Banget':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)