Tak Diizinkan Pinjam Becak, Anak di Medan Bunuh Bapak Sendiri

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 16:27 WIB
Anak bunuh ayah di Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Anak bunuh ayah di Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Seorang anak di Medan, Edwin Pangaribuan (24), diduga membunuh ayah kandungnya, Elkana Pangaribuan (65). Pembunuhan diduga karena Elkana tidak meminjamkan becak kepada Edwin.

"Pada hari ini tanggal 24 Agustus 2020 sekitar pukul 15.00 telah terjadi penganiayaan oleh seorang anak kepada bapaknya, yang menyebabkan meninggal dunia," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Suyanto Usman Nasution, di Medan, Senin (24/8/2020).

Pembunuhan ini diduga terjadi di Jalan Pantai Timur, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia, Medan. Polisi menyebut kasus ini masih dalam proses penyilidikan.

"Untuk motif kita masih melakukan penyelidikan, yang jelas ini kita kenakan 351 ayat 3 sesuai undang-undang yang sudah ada. Kemudian ini kita lagi melakukan penyidikan dan penyelidikan apa penyebab dan motifnya," ujar Suyanto.

Kepala Lingkungan II, Kelurahan Cinta Damai, Herbert Sitorus, mengatakan dugaan pembunuhan ini berawal saat Edwin meminjam becak kepada ayahnya. Namun, tidak diberikan sehingga terjadi keributan di antara keduanya.

"Anaknya ini mau pakai becak ini, cuma ban becak itu diambil almarhum ini, nggak dikasihlah untuk diambil becak ini, minjam. Ngamuklah si anak tadi," kata Herbert.

Saat terjadi keributan, Edwin memukul ayahnya itu menggunakan tangan. Karena dipukul, Elkana kemudian terjatuh dan dibawa ke rumah sakit.

"Dipukullah bapaknya ini, setelah itu anaknya pergi. Si bapak pulang ke rumah tiba di pintu rumahnya si bapak sudah jatuh. Dibawa lah ke klinik terdekat, klinik serasi yang terdekat ini, sampai di sana beliau sudah tewas," jelas Herbert.

(haf/haf)