Sembuh dari Corona, Plt Walkot Medan Akhyar Nasution Mulai Ngantor Lagi

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 15:05 WIB
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (dok. Istimewa)
Foto: Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (dok. Istimewa)
Medan -

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, ngantor lagi usai dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona (COVID)-19). Akhyar datang ke kantor dengan menggunakan masker.

Acara pertama yang diikuti Akhyar usai kembali ke kantornya adalah pemberian arahan pada siswa SMP yang bakal menjadi agent of public relations (PR) lingkungan. Acara ini diikuti Akhyar secara virtual dari ruangan kerjanya di Kantor Wali Kota Medan, Senin (24/8/2020).

"Anak-anak harus terus belajar, asah kemampuan yang dimiliki. Sebab, tugas dan tantangan sebagai agent of PR ke depan akan semakin berat dan besar karena harus mampu mendistribusikan ilmu, pengetahuan dan meyakini orang lain untuk mau ikut serta dan peduli menjaga alam dan lingkungan sebagai warisan untuk generasi mendatang," kata Akhyar.

Akhyar mengajak para siswa menjaga lingkungan. Dia berpesan para siswa bisa terus berinovasi di bidang ilmu pengetahuan.

"Ayo ajak semua orang untuk peduli, menjaga dan merawat lingkungan dan alam yang telah Tuhan ciptakan. Gali ilmu pengetahuan dan terus berinovasi untuk menjawab tantangan ke depan. Tetap semangat," ujarnya.

Akhyar kemudian meminta para siswa untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona. Dia meminta para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah tertular COVID-19.

"Kami juga mengingatkan dan berpesan kepada kita semua agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas untuk melindungi diri dan orang lain," jelasnya.

Akhyar sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit karena dinyatakan positif Corona. Dia kemudian dinyatakan sembuh usai tes swab menunjukkan hasil negatif Corona.

"Alhamdulillah, dua kali PCR swab yang telah dilakukan hasilnya negatif," kata Akhyar, Kamis (20/8).

Tonton juga video 'Jokowi: Promosi Pakai Masker Belum Kelihatan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)