Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Periksa 15 Saksi

Tiara Aliya - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 16:16 WIB
Potret Gedung Kejagung Usai 11 Jam Kebakaran
Gedung Kejagung yang terbakar. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Polisi memeriksa 15 saksi terkait kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung RI (Kejagung). Semua saksi diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Jumlahnya berkembang saat ini sudah ada yang dilakukan di (Polres Metro) Jaksel 15 yang akan dilakukan, ada yang sudah selesai ada yang masih proses dan ada nanti sore akan ditindaklanjuti," kata kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade saat meninjau Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jaksel, Minggu (23/8/2020).

Ade menyebut para saksi terdiri atas pekerja hingga pihak internal Kejaksaan Agung. Pemeriksaan saksi ini nantinya akan menjadi bahan penyelidikan polisi.

"Ada beberapa orang yang dalam kapasitasnya diinterogasi berita acara, di-interview untuk mengumpulkan berbagai macam keterangan, yang keterangan itu nanti akan digunakan menjadi bahan bagi lidik dan juga untuk pemeriksaan labfor," jelasnya.

"Dari pihaknya macam-macam, ada dari pamdal, ada dari pekerja yang ada di sini, ada dari pihak internal Kejagung untuk mengetahui blueprint bangunan dan sebagainya yang itu dilakukan untuk pemeriksaan Puslabfor," sambungnya.

Pada pagi tadi, tim Inafis dan Puslabfor Polri mulai melakukan pengecekan di gedung Kejagung yang terbakar. Namun petugas damkar masih melakukan pendinginan sehingga olah TKP akan dilakukan pada esok hari.

"Hari ini kita sudah bersama Kapuslabfor Mabes Polri, kita sudah cek lokasi. Namun untuk olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini," kata Tubagus.

Tonton video 'Gedung Utama Kejaksaan Agung Ludes Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)