Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Positif Corona

Jeka Kampai - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 14:41 WIB
Bupati Padang Pariaman Sumatera Barat, Ali Mukhni,
Bupati Padang Pariaman Sumatera Barat Ali Mukhni (Foto: Istimewa)
Padang -

Bupati Padang Pariaman Sumatera Barat Ali Mukhni, positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Ali Mukhni diduga terpapar setelah melakukan perjalanan luar provinsi.

Ali Mukhni mengakui dirinya positif COVID-19 dalam video yang disebar kepada wartawan, Minggu (23/8/2020). Kondisi pria yang juga berstatus bakal calon Wakil Gubernur Sumbar dari koalisi Demokrat-PAN itu dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja.

"Hasilnya memang keluar hari ini, tapi saya sudah melalukan isolasi mandiri sejak Jumat," kata Mukhni.

Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat Jasman Rizal menyebut Ali Mukhni masuk kategori penderita COVID-19 asimtomatik atau orang tanpa gejala (OTG).

"Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak soal adanya terkonfirmasi salah seorang kepala daerah di Sumbar terinfeksi COVID-19, maka dengan ini kami dari gugus tugas provinsi Sumbar menyatakan kepala daerah tersebut adalah Bapak Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman," kata Jasman secara terpisah.

Hari ini, lanjut Jasman, Ali Mukhni akan melakukan screening ke rumah sakit untuk pengecekan kondisi klinis. Setelah hasil screening keluar, akan diputuskan apakah Ali Mukhni akan diisolasi mandiri atau dirawat secara intensif di rumah sakit.

Simak video 'WHO Targetkan Pandemi COVID-19 Berakhir Kurang dari 2 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2