Rumah Karyawan Perkebunan di Lutim Sulsel Dilempari Bom Molotov

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 10:03 WIB
Teror bom molotov di rumah karyawan perusahaan di Luwu Timur, Sulsel (dok. Istimewa).
Teror bom molotov di rumah karyawan perusahaan di Luwu Timur, Sulsel (Foto: dok. Istimewa)
Luwu Timur - Rumah seorang karyawan perusahaan perkebunan di Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, IH alias Iwan (34), dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal (OTK). Polisi turun tangan mengejar pelaku.

"Rumahnya kena lempar molotov, pelakunya masih lidik," kata Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko saat dimintai konfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Indratmoko menyebut peristiwa pelemparan molotov ini terjadi di Desa Lagego, wilayah Kecamatan Burau, Luwu Timur, pada Kamis (20/8). Saat itu Iwan sedang menjamu tamu di dalam rumahnya.

"Dia sedang minum kopi sama tamunya, lalu sekitar pukul 23.00 Wita, rumah korban tiba-tiba dilempari molotov, terus kena dinding sama atap dapur," beber Indratmoko.

Akibat pelemparan molotov tersebut, rumah korban terbakar pada area dinding dan atap dapur. Beruntung, istri korban sigap meminta tolong kepada Kepala Desa Lalego.

"Akhirnya Kepala Desa sama warga datang bantu memadamkan api," katanya.

Menurut Indratmoko, insiden pelemparan molotov tersebut termasuk kategori upaya percobaan pembakaran atau perusakan rumah. Kini polisi menyelidiki untuk memburu pelaku.

"Anggota masih lidik, sudah olah TKP dan sudah periksa saksi sampai korban. Barang bukti juga sudah kita amankan," pungkas Indratmoko. (nvl/nvl)