Siang Ini, Polisi Akan Berlakukan One Way dari Puncak Pass ke Simpang Gadog

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 21 Agu 2020 11:51 WIB
Kondisi lalu lintas (lalin) di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jelang long weekend atau libur panjang.
Ilustrasi kawasan Simpang Gadog, Bogor. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Bogor -

Polisi akan kembali memberlakukan sistem one way dari arah Puncak Pass ke Simpang Gadog, Bogor, siang ini. Penerapan sistem satu arah akan diberlakukan situasional.

"Kita mengantisipasi (kendaraan) yang tadi di-pending tadi pagi, dengan yang masyarakat sudah check out dari hotel, dari vila, itu kan pukul 13.00 WIB. Kita persiapkan untuk one way ke arah Jakarta (Puncak Pass ke Simpang Gadog)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Bogor Iptu Ketut ketika dihubungi, Jumat (21/8/2020).

"Ya kemungkinan sekitar pukul 12.30 WIB kita berlakukan one way ke arah bawah ini," lanjutnya.

Ketut menjelaskan pagi tadi sudah diberlakukan one way dari Simpang Gadog menuju Cisarua. One way diberlakukan dari pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB.

"Karena arusnya dari Jakarta itu tadi terpantau sudah lancar. Ini kan kita melihat situasi di lapangan, one way yang kita berlakukan itu situasional. Tadi terpantau arus yang mengarah ke Puncak itu sudah berkurang, sudah lancar, sehingga kita normalkan kembali," ungkapnya.

Ketut mengatakan one way dari Puncak Pass ke Simpang Gadog akan diberlakukan secara situasional. Dia pun mengungkapkan kondisi di kawasan Puncak saat ini ramai-lancar di kedua arah.

"Untuk saat ini (lalu lintas di jalur Puncak) ramai-lancar. Dari Jakarta juga cukup ramai. Tapi masyarakat sekitar mau Jumatan, mungkin antisipasi masjid-masjid di sekitar jalur Puncak (agar tidak terjadi kemacetan)," tandas dia.

(idn/idn)