Pemprov DKI Izinkan 13 Kegiatan Dibuka, Bioskop-Gym Belum Boleh

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 21:29 WIB
Sekda Kota Bandung tinjau penerapan protokol kesehatan di sejumlah salon. Mereka pun turut beri masukan pada salon itu terkait penerapan protokol kesehatan.
Foto: Ilustrasi (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Pemprov DKI Jakarta mengizinkan 13 tempat dan kegiatan untuk dibuka kembali saat PSBB transisi. Mulai dari hotel, jasa perawatan rambut, hingga tempat meeting dan workshop.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang sudah direvisi oleh Disparekraf. SK bernomor 2976 itu baru selesai direvisi hari ini. SK ditetapkan sejak 14 Agustus 2020 dan ditembuskan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah hingga para Kepala Suku Dinas DKI Jakarta.

"Iya (SK sudah direvisi)," kata Kabid Industri dan Pariwisata DKI Jakarta, Bambang Ismadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (20/8/2020).

Dalam SK tersebut, corporate event, kegiatan produksi film dan pertunjukan di ruang terbuka diperbolehkan untuk beroperasi kembali. Namun ada pembahasan orang/pengunjung sebesar 50% dari batas maksimal.

"Maksimal pemilik usaha, pekerja, pengunjung, 50% dari kapasitas. Harus memiliki surat persetujuan teknis dari dinas PAREKRAF," demikian bunyi keterangan dalam SK.

Tonton video 'Pemprov DKI: Tes PCR Sudah Lampaui 4 Kali Lipat Standar WHO':

[Gambas:Video 20detik]



Berikut daftar 13 tempat dan kegiatan yang diperbolehkan beroperasi kembali di masa PSBB transisi: