Berkarya Jawab Isu Liar Gatot Nurmantyo-Titiek Soeharto ke Pilpres 2024

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 10:43 WIB
Poster yang beredar di media sosial
Poster Gatot Nurmantyo-Titiek Soeharto yang beredar di media sosial. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Isu liar berkembang soal Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) siap didukung Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pada Pilpres 2024. Sekjen Berkarya kubu Tommy Soeharto, Priyo Budi Santoso, memberi tanggapan.

"Belanda masih jauh, masih lama itu pilpresnya," ujar Priyo kepada detikcom, Kamis (20/8/2020).

Titiek Soeharto diketahui hadir pada deklarasi KAMI yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/8) itu. Sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi koalisi bentukan Din Syamsuddin tersebut.

Salah satu yang hadir pada deklarasi KAMI adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Seusai deklarasi, muncul sejumlah gambar dukungan kepada Titiek dengan logo KAMI.

Ada dua gambar yang beredar di media sosial. Gambar pertama menunjukkan pasangan Gatot Nurmantyo dan Titiek Soeharto. Nama Titiek disebutkan sebagai Titiek Prabowo. Untuk diketahui, Titiek merupakan mantan istri Menhan sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Gambar tersebut bertulisan 'KAMI siap mendukung dan memenangkan Gatot Nurmantyo-Titiek Prabowo'. Kemudian pada gambar kedua, posisi Titiek berganti menjadi capres, sementara cawapresnya adalah Din Syamsuddin.

Pada gambar kedua itu masih menampilkan logo KAMI. Tulisan di gambar tersebut "Titiek Prabowo-Din Syamsuddin, capres dan cawapres RI 2024'.

Poster yang beredar di media sosialPoster Titiek Soeharto-Din Syamsuddin yang beredar di medsos. (Foto: dok. Istimewa)

Menanggapi hal tersebut, Berkarya belum mau banyak bicara. Priyo hanya menyampaikan dekat dengan dua tokoh yang 'dijodohkan' dengan Titiek Soeharto itu.

"Tapi saya mengenal dari dekat beliau-beliau ini. Mas Din Syamsuddin, Mbak Titiek Soeharto, Mas Jenderal Gatot dikenal sebagai tokoh nasional yang punya kepedulian dan dedikasi tinggi," tuturnya.

Priyo memuji Titiek, Din, dan Gatot yang mendapat dukungan maju pilpres dari netizen.

"Mereka aktif dalam misi-misi sosial, kemanusiaan, dan kerukunan antargolongan dan umat beragama," ucap Priyo.

Seperti diketahui, Titiek merupakan putri Presiden ke-2 RI, Soeharto. Setelah lama menjadi kader Partai Golkar, Titiek memutuskan bergabung dengan partai adiknya, Berkarya. Ia juga diketahui mendukung mantan suaminya, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019.

Sementara itu, nama Gatot Nurmantyo memang sudah lama masuk bursa capres ataupun cawapres. Hanya, belum ada yang mengajaknya bertarung di pusaran pilpres.

Nama Din Syamsuddin pada Pilpres 2019 pun sempat diajukan relawan untuk menjadi cawapres Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun Jokowi memutuskan memilih KH Ma'ruf Amin untuk menjadi pasangannya.

Simak juga video 'Gatot Nurmantyo Singgung Bahaya Proxy War dan Oligarki Kekuasaan!':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/dhn)