Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan yang Tewaskan 2 Remaja di Jaktim

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 16:42 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Timur dengan cepat mengungkap kejadian pembacokan dua remaja inisial AL (12) dan YR (17) hingga tewas di Matraman, Jakarta Timur. Para pelaku pembacokan tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Iya betul sudah ditangkap pelaku (pembacokan)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian saat dikonfirmasi, Rabu (19/8/2020).

Berdasarkan informasi, sebanyak 6 pelaku diamankan oleh tim gabungan reskrimum polres Jakarta Timur dan Polsek matraman. Mereka diamankan di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (18/8) kemarin.

Arie belum menjelaskan secara rinci terkait penangkapan ini. Namun dia memastikan para pelaku akan segera dirilis.

"Ini mau diekspose," ucap Arie.

Seperti diketahui, AL dan YR tewas setelah dibacok di daerah Matraman, Jakarta Timur. Pelaku saat itu diduga sekelompok orang yang menggunakan motor.

Wakapolres Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Saat itu kedua korban yang tengah berkumpul bersama tiga rekannya dihampiri oleh belasan pesepeda motor.

Para pelaku mengendarai 15 sepeda motor melintas dari Jalan Rawamangun ke arah Pramuka. Komplotan pemotor tersebut melintas di depan pos polisi ke arah flyover Tanjung Priok.

"Pada saat di atas flyover kelompok tersebut berhenti, kemudian ramai-ramai turun dan menyerang saksi bersama korban yang sedang nongkrong," kata Stefanus ketika dihubungi wartawan, Selasa (18/8/2020).

Lihat juga video 'Pria di Polman Dibacok Keluarga Sendiri Gegara Tegur Suara Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/fjp)