Wakil Ketua MPR Gelar Khataman Al-Qur'an Peringati HUT RI

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 15:08 WIB
Jazilul Fawaid
Foto: dok. MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menggelar acara acara khataman Al-Qur'an dalam rangka mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Khataman Al-Qur'an yang diadakan dua hari pada 16-17 Agustus 2020 ini digelar secara virtual dan dihadiri oleh ulama, tokoh masyarakat, figur publik, dan para huffaz dari 34 provinsi.

"Untuk menambah berkah 75 Indonesia merdeka, saya bersama dengan KH Deden Makhyaruddin menggelar khataman Al-Qur'an sebagai ungkapan syukur dan cinta kepada NKRI," ujar Jazilul dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

Menurut Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu, kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 penuh dengan keberkahan dan ridho Allah SWT. Untuk itulah ia mengajak mengajak para ulama, ustaz, dan huffaz untuk berkomitmen dan berkontribusi membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bangsa Indonesia merdeka di saat bulan Ramadan, tepatnya 9 Ramadhan 1364 H. Mari kita wujudkan rasa syukur dengan semakin mencintai bangsa Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Kehadiran Jazilul dalam acara bertema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan dan Doa untuk Keselamatan Bangsa Indonesia', diapresiasi oleh founder Indonesia Murojaah KH Deden Makhyaruddin dan pimpinan Al Islamic Center KH Bachtiar Nasir.

Bachtiar Nasir mengatakan sudah lama mengenal Jazilul. Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada para huffaz untuk mendoakan Jazilul.

"Ia orang baik dan selalu berjuang untuk kemaslahatan umat," ujarnya.


Hal yang sama disampaikan oleh KH Deden, ia mengapresiasi acara khataman Al-Qur'an yang digelar Jazilul tersebut. Ia juga mengungkapkan fakta bahwa Gus Jazil merupakan politisi yang hafiz Al-Qur'an dan selalu hadir kegiatan khataman Al-Qur'an.

"Terima kasih atas apresiasi Gus Jazil dalam khataman Al-Qur'an ini," pungkasnya.

(prf/ega)