Minus John Kei, 22 Tersangka Penyerangan di Green Lake Diserahkan ke Jaksa

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 13:13 WIB
22 tersangka kasus penyerangan di Green Lake City diserahkan ke Kejaksaan.
Foto: 22 tersangka kasus penyerangan di Green Lake City diserahkan ke Kejaksaan. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara rangkaian kasus penyerangan yang dilakukan oleh kelompok John Kei. Hari ini, ada 22 tersangka yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Pantuan detikcom di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 11.20 WIB, puluhan tersangka kelompok John Kei dibawa keluar rutan menuju ke bis. Total, ada tiga bis yang disediakan untuk membawa tersangka tersebut.

22 tersangka kasus penyerangan di Green Lake City diserahkan ke Kejaksaan Kota Tangerang, Rabu (19/8/2020).Foto: 22 tersangka kasus penyerangan di Green Lake City diserahkan ke Kejaksaan. (Yogi Ernes/detikcom)

Petugas kepolisan bersenjata lengkap mengawal para tersangka. Namun, dari total 22 tersangka tersebut, tidak nampak John Kei.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengungkapkan berkas perkara John Keis masih belum lengkap. John Kei masih ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

"Dari 37 tersangka yang ditahan, hari ini Ditreskrimum menyerahkan 22 tersangka berikut dengan barang buktinya, karena berkasnya sudah lengkap," kata Calvijn kepada wartawan.

"Dari 22 tersangka yang disebutkan, mereka-mereka yang melakukan tindak pidana di Perumahan Green Lake. Untuk JK (John Kei), DF dan lain-lain sisanya kita lakukan tahan dua berikutnya," sambung dia.

Lebih lanjut Calvijn menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan memproses serta melimpahkan berkas kasus 15 tersangka lainnya, termasuk John Kei. "Untuk tersangka lainya sisa 15 tersangka kita akan serahkan penyerahan barang buktinya proses berikutnya," tandas Calvijn.

Simak video 'Berkas Rampung, John Kei Cs Siap Disidangkan':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)