Vanessa Angel Hadiri Wajib Lapor, Segera Disidang di Kasus Psikotropika

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 11:54 WIB
Vanessa Angel jalani wajib lapor sebagai tahanan kota
Vanessa Angel menjalani wajib lapor sebagai tahanan kota. (Foto: dok. Kejari Jakbar)
Jakarta -

Vanessa Angel mendatangi Kejari Jakarta Barat untuk menjalani wajib lapor sebagai tahanan kota. Vanessa juga akan segera menjalani sidang terkait kasus psikotropika yang menjeratnya.

"Tersangka Vanessa Angel tadi sekira pukul 09.30 WIB datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk memenuhi kewajiban wajib lapor sebagai tahanan kota," kata Kasi Intel Kejari Jakbar Edwin I Beslar, dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, Kejari Jakbar juga akan melimpahkan berkas dakwaan Vanessa ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam waktu dekat, PN Jakbar nantinya akan menentukan jadwal persidangannya.

"Pada hari ini juga berkas perkara bersama dakwaan oleh penuntut umum akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk mendapatkan jadwal sidang guna pemeriksaan perkara yang bersangkutan," sambung Edwin.

Sebelumnya, polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus psikotropika dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara. Namun polisi memberinya tahanan kota karena beberapa pertimbangan, salah satunya situasi saat ini yang sedang dilanda wabah Corona.

"Sudah terbit sprinhan, tetapi jenisnya penahanan kota. Jadi tidak boleh keluar dari Jakarta selama penahanan," jelas Kasat Narkoba Polres Jakbar Kompol Ronaldo Maradona.

Tonton video 'Ekspresi Vanessa Angel Hadapi Lanjutan Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/dhn)