Karyawan Sebut Harga Ponsel di PS Store Lebih Murah Rp 500 Ribu

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 20:56 WIB
Bos PS Store, Putra Siregar, menjalani sidang lanjutan kasus HP ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020). Sidang menghadirkan tiga orang saksi.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Karyawan PS Store, Nur Ravina, mengatakan harga jual handphone (HP) di PS Store lebih murah dibanding toko lain. Harga bisa berbeda jauh hingga Rp 500 ribu.

"Saya kemarin ke mal juga untuk ngecek harga iPhone di mal, saya kurang tahu kenapa harganya lebih tinggi di mall," kata Ravina saat bersaksi di PN Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020).

"Berapa selisihnya?" Tanya jaksa.

"Bisa Rp 500 ribu kalau iPhone," jawab Ravina.

Sementara itu, mantan karyawan PS Store, La Hata, juga mengatakan hal sama. Menurutnya, HP yang dijual Putra Siregar di PS Store memang lebih murah sejak dia bekerja di PS Store pada 2017.

"(Harga) lebih rendah yang mulia," kata La Hata.

"Selisih Rp 100 sampai Rp 50 ribu," ucapnya.

La Hata mengaku tidak tahu kenapa PS Store menjual HP lebih murah dibanding toko lain. Yang dia tahu, PS Store mengambil untung sedikit.

"Kurang tahu. Setahu saya yang mulia, kami ambil untung sedikit saja," ucapnya.

Diketahui, bos PS Store Putra Siregar didakwa melakukan penimbunan dan menjual barang impor di luar wilayah kepabeanan. Jaksa menilai perbuatan Putra merupakan tindak pidana.

Putra didakwa melanggar Pasal 103 huruf d UU RI Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan dan UU RI Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

(zap/isa)