Didukung Golkar, Bobby Nasution Nyatakan Siap Jadi Eksekutor Perubahan di Medan

Tiara Aliya - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 14:52 WIB
Bobby Nasution dapat dukungan dari Golkar
Bobby Nasution mendapat dukungan dari Golkar. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat tambahan dukungan untuk maju di Pilkada Medan 2020. Mendapat dukungan dari Partai Golkar, Bobby, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan siap menjadi eksekutor perubahan di Medan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketum Partai Golkar Bapak Airlangga dan seluruh orang tua saya di sini. Saya menganggapnya sebagai orang tua karena teman-teman di Partai Golkar banyak membimbing dan memberi arahan kepada saya dan Bang Aulia Rachman," ujar Bobby usai mendapat Surat Keputusan Dukungan (SK) Partai Golkar untuk Pilwalkot Medan 2020.

Pemberian SK Dukungan diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020). Turut hadir pula pasangan Bobby di Pilwalkot Medan, Aulia Rachman.

Usai mendapat rekomendasi dukungan, Bobby menyatakan siap membawa perubahan baik untuk Medan. Ia juga mengaku mendapat wejangan dari Airlangga dan jajaran Golkar saat pemberian SK Dukungan.

"Kami sangat berterima kasih karena dari awal Partai Golkar juga sebagai salah satu pelopor perubahan di Kota Medan sekarang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan Bang Aulia Rachman sebagai eksekutor untuk perubahan yang ada di Kota Medan," ujar Bobby.

"Banyak pesan yang disampaikan, apa-apa saja yang perlu dilakukan di Kota Medan, terutama persoalan di UMKM ataupun birokrasi di Kota Medan jadi perhatian khusus bagi kami," lanjut kader PDIP itu.

Bobby sekali lagi menyatakan kesiapan menjadi eksekutor perubahan Kota Medan. Sebelum Golkar, PDIP sudah lebih dulu memberikan dukungan untuk Bobby dan Aulia Rachman, yang merupakan anggota DPRD Fraksi Gerindra.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Partai Golkar karena sudah beri percayakan saya sebagai eksekutor perubahan di Kota Medan," tutur Bobby.

Selain Bobby, Golkar memberikan dukungan untuk anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran maju di Pillwalkot Solo 2020 berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi alasan partainya mendukung Bobby Nasution. Ia menyebut Bobby berkompeten dan Golkar memiliki kedekatan dengan suami Kahiyang Ayu itu.

"Kita melihat Mas Bobby kompeten, keluarga besarnya dari Sumatera Utara, khususnya Medan. Keluarga besarnya banyak aktif di Golkar sehingga secara natural Partai Golkar mendukung Bobby-Aulia Rachman dan juga didukung partai lain dalam maju di pilkada nanti," ungkap Airlangga.

Simak juga video 'Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/imk)