Gali Motif Penembakan di Jakut, Polisi Periksa Keluarga-Rekan Bisnis Korban

ADVERTISEMENT

Gali Motif Penembakan di Jakut, Polisi Periksa Keluarga-Rekan Bisnis Korban

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 14:38 WIB
Lokasi penembakan di Kelapa Gading
Lokasi penembakan di Kelapa Gading. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Tim gabungan Polres Metro Jakarta Utara dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus penembakan di Kelapa Gading yang menewaskan pengusaha Sugianto (51). Polisi saat ini melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi untuk menggali motif dan latar belakang korban, Sugianto.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pemeriksaan kepada keluarga korban tersebut telah dilakukan. Namun, Tubagus masih enggan membeberkan hasilnya secara terperinci kepada wartawan.

"(Keluarga korban) sudah diperiksa. Cuma tidak setiap kita periksa terus kemudian akan dilaporkan ke wartawan. Kita tetap melakukan pemeriksaan, tetap berjalan secara simultan," kata Tubagus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Tubagus menjelaskan pemeriksaan kepada keluarga korban tersebut penting untuk mengungkap motif dari penembakan tersebut. Selain keluarga korban, rekan bisnis pengusaha pelayaran tersebut turut diperiksa polisi.

"Pemeriksaan terhadap latar belakang korban menjadi hal yang sangat penting untuk mengarahkan (motif). Seperti keluarga korban, teman bisnis dan sebagainya. Itu merupakan bagian yang nggak terpisahkan," jelas Tubagus.

Seperti diketahui, seorang pengusaha perusahaan pelayaran Sugianto (51) tewas setelah ditembak orang tak dikenal di Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa hari lalu. Konflik bisnis diduga menjadi latar belakang peristiwa tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto tidak menampik ada dugaan demikian. Dia memastikan polisi akan menyelidiki semua kemungkinan.

"Jadi semua kemungkinan yang terjadi dengan peristiwa penembakan tersebut sedang kami dalami dan evaluasi," kata Budhi kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jakarta, Sabtu (15/8).

Budhi menyebut tak tertutup kemungkinan ada orang-orang yang tidak menyukai Sudianto selaku pengusaha. Polisi juga akan melakukan pendalaman.

Namun Budhi menegaskan hingga saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan motif penembakan tersebut. Dia menegaskan pihaknya kini fokus menangkap pelaku terlebih dahulu.

Polisi sendiri telah membuat sketsa wajah pelaku penembakan tersebut. Sketsa wajah tersebut diperoleh dari keterangan saksi-saksi dan juga CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Simak video 'Motif Penembakan Maut di Kelapa Gading Gegara Bisnis?':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT