Polisi: Ada Saksi yang Bicara dengan Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

M Ilman Nafian - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 20:03 WIB
Polres Metro Jakarta Utara merilisi wajah terduga penembak pengusaha di Kelapa Gading. (dok Polres Jakut)
Foto: Polres Metro Jakarta Utara merilisi sketsa wajah terduga penembak pengusaha di Kelapa Gading. (dok Polres Jakut)
Jakarta -

Polisi menjelaskan sketsa wajah dua pelaku penembakan pengusaha bernama Sugianto (51) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa hari lalu dibuat berdasarkan keterangan saksi-saksi. Polisi menyebut ada saksi yang mengaku sempat berbicara dengan pelaku.

"Ini sketsa wajah kan dari beberapa keterangan saksi, kan sempat ada saksi yang berbicara dengan pelaku, dan ada keterangan dari saksi dan keluarga sama," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). Namun, Yusri tidak memaparkan apakah pembicaraan itu dilakukan sebelum atau setelah penembakan.

Lebih lanjut, polisi menemukan lima selongsong peluru di tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Yusri, ada lima tembakan yang mengenai tubuh korban.

"Ada 5 tembakan yang kena korban, 3 di dada 1 tembus, 2 di muka 1 tembus," ungkapnya.

Untuk senjata yang digunakan oleh pelaku juga masih didalami polisi. Saat ini, sebut Yusri, senjata apa yang digunakan masih diteliti bagian Puslabfor.

"Ini masih didalami, yang berhak berbicara adalah orang yang ahli bidang persenjataan. Ini masih kita serahkan ke Puslabfor. Ini masih diteliti Puslabfor, senjata apa sih ini, biasa digunakan di mana," terang Yusri.

Sebelumnya, polisi menunjukkan sketsa dari ciri-ciri dua orang yang diduga pelaku penembakan pengusaha di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Polisi mengatakan sketsa terduga pelaku tersebut didapatkan setelah pihaknya mendalami pemeriksaan dari saksi dan bukti-bukti petunjuk lainnya.

"Kami kumpulkan keterangan saksi dan dipadukan dengan scientific crime investigation melalui rekaman CCTV untuk kami cocokkan dengan ciri pelaku yang diduga melakukan penembakan dan membantu peristiwa penembakan tersebut," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Jakarta, Sabtu (15/8).

Tonton juga 'Motif Penembakan Maut di Kelapa Gading Gegara Bisnis?':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)