Politikus NasDem: PKS Teriak-teriak Cari Perhatian

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 13:23 WIB
Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago
Irma Suryani Chaniago (detikcom)
Jakarta -

PKS menjadi satu-satunya partai di luar koalisi yang keras mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai NasDem menilai wajar karena PKS merupakan oposisi.

"Wajar kan oposisi teriak-teriak. Kalau nggak teriak ntar nggak ada yang perhatikan. Apalagi ke depan konstituen (PKS) mungkin akan berbagi dengan Gelora," kata politikus NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Selasa (18/8/2020).

Irma kemudian mengingatkan terkait pengawasan dan kontrol terhadap pemerintah. Dia menyebut pengawasan dan kontrol terhadap pemerintah harus tetap terjaga tidak hanya dari oposisi.

"(Pengawasan dan kontrol terhadap pemerintah) harus terjaga tidak hanya dari oposisi, kan ada NGO (organisasi masyarakat) dan parlemen," sebut Irma.

Ketua DPP NasDem nonaktif itu juga berpesan kepada seluruh anggota DPR RI, baik yang berasal dari partai koalisi pemerintah maupun yang oposisi. Irma menegaskan para anggota DPR juga memiliki tugas sebagai penyambung lidah rakyat.

"Makanya, parlemen (anggota DPR) jangan hanya berfungsi sebagai utusan partai, tapi juga sebagai wakil rakyat," tuturnya.

Sebelumnya, PKS mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19. PKS berharap ada teman di barisan partai kritis.

"Harapan PKS, kita tidak sendirian," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Selasa (18/8).

(zak/van)