Cerita Fahri Hamzah soal Bintang Jasa Bikin Anak Buah Berebut 'Kaveling'

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 21:06 WIB
Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah berjalan usai mengikuti Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Negara menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Fahri Hamzah yang disematkan oleh Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Fahri Hamzah (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Ini adalah cerita kocak dari Fahri Hamzah soal tanda kehormatan yang belum lama ini dia terima dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Bintang Mahaputera Nararya. Tanda kehormatan ini sempat bikin anak buahnya pada ribut!

Fahri Hamzah menyampaikan ceritanya di segmen 'Suara untuk Indonesia' dalam acara 'Semangat Satu Indonesia' yang disiarkan detikcom di momen perayaan kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020).

"Terungkap bahwa salah satu yang akan didapat ketika sudah mendapatkan tanda kehormatan itu adalah diberikan kaveling," kata Fahri.

Inilah yang bikin anak buahnya pada ribut. Mereka yang jumlahnya tidak cuma satu orang sama-sama ingin menjadi penghuni kaveling Kalibata, kawasan yang terletak Jakarta Selatan. Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah gratis di Jakarta? Keruan saja, semuanya ingin tinggal di kaveling 'hadiah' Bintang Mahaputera Nararya.

"Kebetulan memang selama saya menjadi anggota DPR 15 tahun, saya juga mendapat kaveling di Kalibata (rumah dinas DPR), tapi saya nggak pernah menempati rumah itu. Biasanya konstituen yang datang ke situ," kata Fahri.

Karena tahu Fahri tak pernah tinggal di rumah dinas, maka para staf semakin ingin tinggal di hunian baru nantinya. Grup WhatsApp menjadi ramai karena isu kaveling Kalibata.

"Mereka berebut mau tinggal di situ. Mereka bilang, saya dong! Saya belum punya rumah! Saya dong, saya belum menikah! Saya kan yang paling lama (jadi staf Fahri Hamzah)!" kata Fahri menceritakan serunya dialog antarstafnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2