UT Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Program Internet Desa Pemprov Sumsel

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 09:40 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru
Foto: dok Pemprov Sumsel
Jakarta -

Direktur Universitas Terbuka (UT) Meita Istianda mengapresiasi program Internet Desa yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel). Meita menilai fasilitas internet membantu warga hingga di wilayah pelosok, termasuk mahasiswa untuk mengakses informasi dan menjalani pembelajaran.

Hal itu disampaikan Meita saat bertemu Wakil Gubernur Sumatera Selatan di ruang tamu kantor Wagub Sumsel, Kamis (13/8/2020).

"Ini suatu kehormatan besar bisa ketemu langsung pak wagub. Kami sudah menggagas bahkan kami ingin kerjasama antara Pemprov Sumsel bersama UT dalam pemanfaatan Internet Desa," kata Meita dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020).

Terkait pemanfaatan Internet Desa, UT ingin melakukan kerja sama yang tercantum di dalam MoU guna percepatan pemerataan pendidikan tinggi di Sumsel.

"Kami juga mengucapkan terima kasih karena Pemprov Sumsel sudah banyak sekali

membantu dan mendukung UT dalam menciptakan kecerdasan bangsa," sambung Meita.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Menurutnya, melalui jalinan kerja sama maka UT menjadi salah satu barisan terdepan yang akan mempelopori pemanfaatan Internet Desa. Mawardi menilai langkah tersebut baik untuk mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Prinsipnya kerja sama ini kita menyambut baik. Paling tidak kehadiran dari UT ini untuk dapat mencerdaskan masyarakat Sumsel. Selain itu juga keberadaan dari Internet Desa sangat penting sekali dan banyak manfaatnya bagi masyarakat Sumsel," ujar Mawardi.

(ega/ega)