Polisi Berlakukan One Way dari Puncak ke Jakarta Pagi Ini

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 08:32 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat melintas keluar tol Jagorawi menuju jalur Puncak dan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/5/2020). Meskipun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 3 untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor masih berlangsung namun kendaraan roda empat yang menuju jalur wisata Puncak masih ramai dan sempat terjadi kepadatan di beberapa titik ruas jalan di jalur tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.
Foto: Ilustrasi (ANTARA FOTO)
Bogor -

Polisi memberlakukan one way di jalur Puncak menuju ke Jakarta pagi ini. One way diberlakukan untuk menguras kendaraan dari atas ke bawah.

"One way diberlakukan dari atas ke bawah pada pukul 07.30 WIB. Untuk waktu one way itu situasional, kita nggak lihat jam," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda dalam keterangan kepada detikcom, Senin (17/8/2020).

Polisi memprediksi pagi ini merupakan puncak arus balik wisatawan. Sehingga pagi ini polisi menyiapkan one way untuk mencairkan kendaraan yang akan kembali ke Jakarta.

"Sesuai prediksi, puncak wisatawan yang akan menuju puncak pada Hari Jumat dan Sabtu dan hari ini diprediksi puncak arus balik wisatawan dari Puncak menuju Jakarta," katanya.

Satlantas Polres Bogor menyiapkan 120 personel untuk pengamanan jalur puncak. Lebih lanjut, Fitra mengatakan bahwa arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak di GT Ciawi pagi ini masih landai.

"Untuk jalur Puncak pagi ini terpantau landai dari bawah ke atas," imbuhnya.

Sementara itu, Fitra mengimbau masyarakat untuk tertib lalu lintas. Pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Tonton video 'Serba Tahu Soal Jalan Tol dengan HK TOLL Apps':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/gbr)