PKB: Kritik Fadli Zon ke Jokowi Kurang Pantas, Tak Cerminkan Berbintang Jasa

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 13:57 WIB
Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 dipimping oleh Ahmad Basarah (PDIP), Bambang Soesatyo (Golkar), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (NasDem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarief Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (DPD).
Waketum PKB Jazilul Fawaid (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

PKB menilai tidak ada larangan politikus Partai Gerindra Fadli Zon langsung mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menerima Bintang Mahaputera Nararya. Namun, kritik itu dinilai tak pantas.

"Tidak ada larangan, namun kurang pantas saja. Sudah saatnya menjadi negarawan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Minggu (16/8/2020).

Menurut Jazilul, kritik Fadli Zon itu dilakukan tidak pada tempatnya. Wakil Ketua MPR itu bahkan menyebut Fadli Zon tidak mencerminkan penerima bintang tanda jasa.

"Itu sih hak dia (untuk mengkritik). Kurang pada tempatnya, tidak mencerminkan etika orang berbintang jasa," ujarnya.

Fadli Zon mengkritik pidato Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR soal RUU APBN 2021 yang disebut kurang realistis. Jazilul pun meminta Fadli Zon juga memberikan kritik kepada Menhan, yang juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang kini membantu Jokowi di pemerintahan.

"Memang berat untuk mencapai pertumbuhan pembangunan seoptimis yang ditargetkan pemerintah. Makanya Pak Fadli yang cerdas, bantuan pikiran dan kritikannya juga ditunggu Pak Prabowo yang sedang berjuang membantu Pak Jokowi merealisasikan target pertumbuhan yang tinggi itu," ucap Jazilul.

Simak video 'Kritik-kritik Tajam Amien Rais Untuk Pemerintahan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]