Warga Tetap Berkerumun Meski CFD Flyover Summarecon Bekasi Ditiadakan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 08:22 WIB
Pemandangan di flyover Summarecon Bekasi, Minggu (16/8) pagi. (Tiara AA/detikcom)
Pemandangan di flyover Summarecon Bekasi, Minggu (16/8) pagi. (Tiara AA/detikcom)
Jakarta -

Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) resmi ditiadakan usai kenaikan kasus virus Corona di Kota Bekasi. Namun, kerumunan warga terlihat di flyover KH Nur Ali Summarecon Bekasi pagi ini.

Pantauan detikcom pada Minggu (16/8/2020) pukul 08.00 WIB, terlihat warga tetap menyambangi pusat kota Bekasi untuk berolahraga pagi. Meskipun banyak kendaraan bermotor lalu-lalang, kawasan flyover KH Nur Ali Summarecon Bekasi menjadi lokasi favorit warga untuk berolahraga.

Baik pesepeda maupun pejalan kaki beramai-ramai menaiki jalan layang ini. Bahkan, tak sedikit warga datang membawa raket ataupun peralatan olahraga lainnya.

Sesampai di atas, sebagian warga meneruskan perjalanan menuruni flyover. Sebagian lain memilih berhenti sejenak di puncak flyover untuk beristirahat dan berfoto. Inilah yang menyebabkan terjadinya kerumunan di kawasan itu.

Terdapat petugas Dinas Perhubungan setempat yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Petugas memastikan warga tetap aman dari kendaraan motor yang melintas.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bekasi resmi meniadakan kegiatan CFD di wilayahnya. Hal ini disebabkan peningkatan kasus konfirmasi positif Corona.

Tonton juga video 'Gowes Marak Saat Pandemi, Buku Panduan Bersepeda Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2