ABG Ciracas yang Kabur dari Rumah Ditemukan di Depok

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 19:15 WIB
Remaja di Ciracas dilaporkan hilang sejak 7 Agustus
Foto: ABG Ciracas kabur dari rumah ditemukan di Depok (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Seorang remaja inisial CZ (16) yang meninggalkan rumahnya di daerah Ciracas, Jakarta Timur akhirnya ditemukan. Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Wahyudin mengatakan remaja tersebut ditemukan di daerah Depok.

"Sudah ditemukan di Depok. Yang bersangkutan sudah dikembalikan ke orang tuanya," kata Wahyudin ketika dihubungi wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Wahyudin mengatakan remaja tersebut ditemukan pada hari Jumat (14/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Dia menyebut remaja tersebut terdeteksi oleh polisi berada di sekitar Depok.

Usai lokasi remaja tersebut diketahui, Wahyudin mengatakan pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Polres Depok guna melakukan penjemputan CZ.

Lebih lanjut Wahyudin mengatakan, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan kepada CZ guna mendalami alasan meninggalkan rumah. Wahyudin mengatakan remaja tersebut pergi usai kesal setelah ditegur oleh ibunya.

"Dia ditegur sama ibunya karena satu dan lain hal. Ngambek dan akhirnya pergi dari rumah. Sudah kita mediasi dan sekarang sudah dikembalikan ke pihak keluarga," pungkas Wahyudin.

Seperti diketahui, CZ meninggalkan rumahnya di Ciracas sejak Jumat (7/8) lalu. Ibunda CZ, Realita Harefa mengatakan dirinya tidak bisa menghubungi anaknya tersebut mulai pukul 14.30 WIB.

Harefa bercerita masih sempat melakukan video call dengan anaknya pada pukul 09.30 WIB. Namun, saat dia mencoba menghubungi lagi pada pukul 14.30 WIB, anaknya tidak menjawab.

"Jam setengah tiga sore saya telepon dia, tapi nggak aktif. Saya telepon suami saya, bilangnya juga lagi di kamar. Saya tanya ibu saya, ibu saya juga nggak ngeh karena waktu itu dia lagi salat, kan. Saya pulang kerja jam 6 sore juga kok belum pulang. Saya telepon nomornya sudah nggak aktif sama sekali," terang Harefa ketika dihubungi detikcom, Jumat (14/8).

Tonton juga 'Gadis Remaja Pamit Beli Pulsa Lantas Tak Kunjung Pulang':

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)