Round-Up

Mobil Hitam Diberondong Peluru Polisi Disewa Perampok untuk Piknik

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 11:49 WIB
Bekas tembakan di kaca belakang mobil yang digunakan perampok di Purwakarta.
Mobil yang digunakan kawanan perampok ini diberondong peluru polisi di Purwakarta. Satu perampok tewas dalam insiden tersebut. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Didi Supadi hanya bisa geleng-geleng kepala saat melihat kondisi mobilnya yang penuh lubang bekas peluru. Mobil bercat hitam yang disewakan Didi kepada Herman ternyata digunakan untuk aksi kriminal. Penyewa beralasan mobil itu digunakan piknik.

"Yang sewa atas nama Herman. Tujuannya enggak bilang tapi untuk pertama kali sewa untuk jalan-jalan bareng keluarganya," kata Didi Supadi ditemui di Mapolres Purwakarta, Jumat (7/8).

Tonton juga 'Video Evakuasi Mayat dalam Mobil, Ternyata Perampok':

[Gambas:Video 20detik]

Didi mengungkapkan pelaku sudah sering menyewa mobil di tempat rentalnya. Sehingga dia percaya saat pelaku memperpanjang penyewaan.

"Sebetulnya dia perpanjang-perpanjang sewanya, sewa dua hari perpanjang, dia mulai sewa tanggal 22 Juli sampai saat ini. Hampir dua Minggu, yang belum ada pembayaran itu 6 hari terakhir," ucap Didi.

Ia sangat kecewa sewaktu mengetahui mobil miliknya digunakan pelaku untuk aksi kriminal. Padahal dirinya, menyediakan penyewaan kendaraan untuk kebutuhan yang baik.

Aksi perampok yang coba membobol ruko terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV yang dilihat detikcom, upaya perampokan itu terjadi pada 6 Agustus 2020 sekitar pukul 03.20 WIB. Di rekaman itu terlihat sebuah minibus hitam parkir di salah satu ruko di Munjuljaya, Purwakarta.

Penemuan mayat pria luka tembak di dalam mobil hitam bernomor polisi T-1143-AG yang penuh dengan berondongan peluru menghebohkan warga Purwakarta.Penemuan mayat pria luka tembak di dalam mobil hitam bernomor polisi T-1143-AG yang penuh dengan berondongan peluru menghebohkan warga Purwakarta. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3