Suara untuk Indonesia: Nada-nada 17 Agustus hingga Canda Politikus

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 15:41 WIB
Suara untuk Indonesia dalam Semangat Satu Indonesia detikcom
Suara untuk Indonesia dalam Semangat Satu Indonesia detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 harus dihadapi dengan semangat. Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, detikcom mempersembahkan 'Suara untuk Indonesia' guna memompa energi Anda semua. Merdeka!

'Suara untuk Indonesia' akan tayang secara langsung (live streaming) di detikcom pada 17 Agustus 2020. Acara ini menghadirkan seniman, artis, hingga politikus.

Ada 17 paduan suara yang menyanyikan nada-nada menakjubkan, 8 tokoh publik menampilkan stand up comedy, dan lebih dari 45 tokoh memberikan kata-kata penyemangat untuk detikers.

Deretan artis dan musisi yang akan menyemarakkan acara ini adalah Marcella Zalianty, Raffi Ahmad, Sarah Azhari, Tissa Biani, Barasuara, Brian SO7, Dipha Barus, Doel 'Pecas Ndahe', Drive, Fariz RM, Fatin Shidqia, Close Friends Band, Rara Lida, Sammy Simorangkir, Sandy 'Pas Band', Tiara Andini, Vina Panduwinata, Yosi Mokalu 'Project Pop', Rama 'Nidji', The Rain, Ubay 'Nidji', band rock Kotak, Enda 'Ungu', Ade Jigo, Wawan 'Teamlo', dan Tia 'AFI'.

Ada pula politikus dan tokoh nasional, yakni Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Menkominfo Johnny G Plate, Menkop UKM Teten Masduki, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, politikus Tsamara Amany, hingga anggota DPR yang barusan menerima Bintang Mahaputera Nararya: Fadli Zon.

Acara juga akan memberikan semangat secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri yakni Arumi Bachsin, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Selain itu, ada Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Dede Yusuf, Andi F Noya serta masih banyak tokoh lainnya yang juga bakal turut menyemarakkan acara 'Suara untuk Indonesia' ini.

Acara ini akan dipandu oleh Presiden Stand Up Comedy Indonesia Adjis Doa Ibu dan mantan Presiden Stand Up Comedy Indonesia Awwe.

Nah, apakah detikers penasaran dengan politikus yang akan membanyol di acara ini? Jangan sampai lewatkan, ya! Tonton live streaming hanya di detik.com/semangatsatuindonesia, pukul 14.00 WIB!

(dnu/jbr)