Harus Registrasi Usai Lolos SBMPTN di USU dan Unimed, Begini Caranya

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 12:14 WIB
USU/Jefris Santama
Foto: USU (dok. detikcom)
Medan -

Ribuan calon mahasiswa dinyatakan lolos SBMPTN 2020 di dua kampus negeri yang ada di Medan, yakni Univesitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Sumatera Utara (USU). Para calon mahasiswa yang lolos SBMPTN wajib melakukan registrasi di kampus masing-masing.

Dilihat dari Instagram resmi USU, @official.usu, Sabtu (15/8/2020), para calon mahasiswa yang lolos SBMPTN 2020 diwajibkan mengisi data uang kuliah tunggal (UKT). Pengisian bisa dilakukan mulai 18-25 Agustus 2020.

"Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya dapat melakukan tahapan pengisian data UKT (Uang Kuliah Tunggal) dapat dilakukan secara online melalui laman http://uktdatareg.usu.ac.id yang dibuka mulai tanggal 18 Agustus hingga 25 Agustus 2020," demikian tertulis di akun IG USU.

Selanjutnya, calon mahasiswa diharuskan membayar UKT yang dimulai pada 2-9 September 2020. Tata cara pembayarannya dalam dilihat pada situs resmi USU.

"Dilanjutkan dengan pembayaran UKT pada 2-9 September 2020. Tata cara pengisian dan pembayaran UKT ini dapat dilihat pada laman www.usu.ac.id," demikian isi pengumuman tersebut.

Tonton juga 'Pesan Semangat dari Nadiem Makarim hingga Hanin Dhiya Biar Siap Kuliah':

[Gambas:Video 20detik]