Viral 'Balap Lari Liar' di Pematangsiantar, Begini Ceritanya

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 09:52 WIB
Screenshot viral balap lari liar di Pematangsiantar (dok. Instagram @kevinjhodys)
Foto: Screenshot viral balap lari liar di Pematangsiantar (dok. Instagram @kevinjhodys)
Pematangsiantar -

Sebuah video menunjukkan orang-orang sedang lomba lari di jalanan Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Lomba lari itu disebut sebagai 'balap lari liar'. Bagaimana ceritanya?

Dilihat detikcom, Sabtu (15/8/2020), video berdurasi 15 detik itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @kevinjhodys. Dalam narasinya, Kevin menyebut video itu sebagai olimpik versi lokal.

Dia juga menuliskan 'balap lari liar' serta 'lagi tren di Siantar' dalam videonya. Video tersebut diberi latar musik.

Dalam video itu, terlihat ada dua orang sedang lomba lari di tengah jalan. Orang-orang di sekitarnya terdengar berteriak.

Ada juga orang-orang yang terlihat mengatur agar kendaraan lain berhenti dulu karena ada balap lari liar. Video tersebut kemudian di-repost oleh sejumlah akun lain hingga viral.

Kevin pun menceritakan soal video yang direkamnya itu. Dia mengatakan peristiwa balap lari liar itu dilakukan di Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar, Minggu (9/8) malam.

"Kebetulan di situ aku cuma nonton. Sebelumnya sudah pernah lihat, tapi belum ramai kali, karena kan kawan-kawanku juga itu yang lari," ujar Kevin.

Tonton juga 'Anti Mainstream! Balap Lari Tanjak Bukit':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2