Round-Up

Cerita Kelam Pembunuhan Mahasiswi S2 Unram

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 06:17 WIB
Polisi mengungkap misteri kematian mahasiswi S2 yang jasadnya ditemukan tergantung di ventilasi rumah di NTB.
Foto: Polisi mengungkap misteri kematian mahasiswi S2 yang jasadnya ditemukan tergantung di ventilasi rumah di NTB. (Istimewa)
Mataram -

Teka-teki kematian mahasiswi S2 Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) Linda Novita Sari (23), yang ditemukan tergantung di ventilasi rumah di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), terungkap. Korban dibunuh kekasihnya, RPN (22), alias Rio.

"Petugas mengendus kematian LNS bukan karena gantung diri, melainkan karena dibunuh," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto dalam keterangannya, Jumat (14/08/2020).

Pembunuhan itu berawal dari cekcok. Artanto mengatakan, sebelum dibunuh dan ditemukan tergantung pada Sabtu (25/7/2020), korban dan pelaku sempat bertemu di BTN Royal pada Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Keduanya sempat berbicara panjang-lebar. Polisi juga menyebut keduanya sempat berhubungan badan.

Suara perselisihan mulai timbul setelah pelaku meminta izin pergi ke Bali selama dua hari, tapi tidak diizinkan oleh korban. Korban yang tengah hamil 3 minggu itu tidak mau ditinggal oleh pelaku ke Bali.

"Seketika terjadi adu mulut di antara keduanya. Korban sempat mengancam hendak bunuh diri menggunakan sebilah pisau. Korban juga mengancam akan memberi tahu orang tua pelaku jika dirinya dalam keadaan hamil. Upaya tersebut dapat dicegah pelaku dengan menenangkan korban," kata Artanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2