4 Bocah di Kabupaten Tangerang Tersambar Petir, 1 Tewas

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 16:28 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tangerang -

Empat bocah di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, tersambar petir saat sedang bermain di tengah hujan deras. Satu di antaranya tewas.

"Jadi ceritanya anak-anak main, dekat rumahnya bawa payung. Cuacanya sangat ekstrem, hujan besar. Sudah diingatkan orang tuanya. 'Sudah, jangan ke situ, nanti ada halilintar'. Dia berteduh di pohon kelapa. Nah, di pohon kelapa itu terkena petir, kemudian merembet ke payung," kata Kapolsek Teluknaga AKP Dodi Abdul Rohim saat dihubungi detikcom, Jumat (14/8/2020).

Dodi menerangkan peristiwa itu terjadi pukul 13.40 WIB, Kamis (13/8), di Jalan Rawa Jambe RT 01/04. Empat bocah yang tersambar petir adalah R (9), P (8), A (9), dan SW (9). SW meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Korban SW meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan ketiga korban lainnya dapat diselamatkan," tutur Dodi.

Dodi juga mengatakan saat kejadian tidak ada pohon kelapa yang runtuh. Namun saat hujan deras diduga petir menyambar ke pohon kelapa, empat bocah itu terpental.

"Tidak ada pohon kelapa runtuh. Cuma kayaknya dari pohon kelapa dulu. Karena yang sobekan itu ada di kelapa, payungnya juga terpental. Anak-anak terpental semuanya," ujarnya.

Kini korban tewas sudah dimakamkan di TPU Rawa Jambe, Desa Teluknaga. Pihak keluarga tidak melakukan visum karena sudah mengetahui kejadiannya.

"Keluarga tidak minta (korban) divisum karena sudah tahu itu celaka," ucap Dodi.

(idn/idn)