Pria Paruh Baya di Sumedang Tewas Diduga Tersambar Petir

Muhamad Rizal - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 17:40 WIB
ilustrasi mayat
Foto: Ilustrasi tewas (Edi Wahyono/detikcom).
Sumedang -

Seorang pria paruh baya ditemukan tidak bernyawa di sawah yang ada di Blok Cipondoh, Dusun Nyalindung, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pria itu tewas diduga akibat tersambar petir.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana membenarkan terkait kejadian tersebut. Korban bernama Eman (63) warga Dusun Sidaraja, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang diduga tewas akibat tersambar petir pada Kamis (2/4/2020) malam.

"Korban ditemukan tewas diduga tersambar petir di kebun miliknya sekitar pukul 21.30 WIB," kata Indra melalui pesan singkat, Jumat (3/4/2020).

Indra mengaku, mendapat laporan dari Polsek Paseh terkait adanya warga yang hilang. Mendapat laporan petugas kemudian melakukan pencarian dan menemukan korban tergeletak di sawah miliknya.

"Setiba di lokasi petugas menemukan korban dengan kondisi tak bernyawa di sawah miliknya, dengan kondisi terlentang," katanya.

Dia mengungkapkan, saat ditemukan terdapat luka bakar di tubuh korban. Tubuh korban juga sudah dalam keadaan kaku.

"Kaos dalam keadaan robek dan pinggang sebelah kanan korban mengalami luka bakar bahkan posisi korban sudah dalam keadaan kaku," ucap Indra.

Lebih lanjut, kata dia, korban dievakuasi ke rumahnya. "Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, tidak ditemukan bekas kekerasan dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi," ucapnya.

(mso/mso)