Kata Pemprov DKI soal Warganya Kalah Disiplin Corona Dibanding Surabaya

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 16:17 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara terkait ada anggapan warga Jakarta kalah disiplin dari Surabaya terhadap protokol kesehatan virus Corona. Ariza menyebut warganya sangat disiplin dan semakin memahami akan bahaya virus tersebut.

"Soal disiplin, alhamdulillah warga Jakarta semakin memahami bahaya virus Corona. Alhamdulillah kita sangat disiplin. (Namun) ada penurunan kepatuhan dan kedisiplinan saat pelonggaran (PSBB transisi). Sehingga berakibat pada penyebaran COVID di samping memang banyaknya testing dan tracing yang kami lakukan," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Ariza mengatakan saat ini kedisiplinan warga Jakarta terus meningkat seiring dengan berbagai regulasi yang dibuat. Misalnya, penerapan ganjil-genap, pengawasan yang dilakukan Satpol PP, ASN, petugas Disnaker, hingga TNI dan Polri.

"Jadi memang kedisiplinan terus meningkat dengan berbagai regulasi yang kita hadirkan ada aparat Disnaker, Satpol PP, Kesehatan," katanya.

"Alhamdulillah dalam beberapa minggu terakhir ini masyarakat Jakarta lebih baik lagi seiring dengan berbagai regulasi yang kami buat. Di antaranya seminggu ini ganjil-genap. Alhamdulillah, ganjil-genap yang kita berlakukan, orang yang keluar semakin berkurang," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2