Pidato Lengkap Jokowi di Sidang MPR-DPR-DPD: Saatnya Bajak Momentum Krisis

M Zhacky, Nur Azizah - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 11:21 WIB
Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR DPR dan DPD 2020
Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR, DPR, DPD. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya dalam sidang tahunan MPR sekaligus sidang bersama DPR dan DPD. Jokowi mengajak bangsa untuk membajak momentum dari krisis akibat virus Corona (COVID-19).

"Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar," kata Jokowi yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (14/8/2020).

Jokowi juga memberikan penghargaan tinggi kepada tenaga kesehatan hingga relawan yang bersama-sama menangani wabah virus Corona di Indonesia. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan bagi seluruh pihak yang terlibat di antaranya, rumah sakit, tokoh masyarakat, TNI, Polri hingga ASN.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat," ujar Jokowi.

Dalam pidatonya di sidang MPR, DPR, dan DPD, Jokowi turut menyampaikan mengenai kemandirian energi. Tidak lupa, Jokowi berbicara soal demokrasi yang menurutnya sudah dijamin negara.

"Demokrasi memang menjamin kebebasan, namun kebebasan yang menghargai hak orang lain. Jangan ada yang merasa paling benar sendiri, dan yang lain dipersalahkan. Jangan ada yang merasa paling agamis sendiri. Jangan ada yang merasa paling Pancasilais sendiri," ujar Jokowi.

Tonton video 'Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis-Pancasilais':

[Gambas:Video 20detik]




Pidato lengkap Jokowi ada di halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5