Sosok Almarhum Cucu Ahmad Kurnia, Kadis Eks Abang Jakarta yang Supel

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 09:43 WIB
Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia
Cucu Ahmad Kurnia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin. Cucu meninggal dunia di usia 49 tahun.

Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta, Bambang Ismadi mengatakan, sebelum menjadi Kadis Parekraf DKI Jakarta, Cucu merupakan Abang None tahun 1995. Menurutnya, Cucu menjadi Abang dan None pertama yang mendapat hadiah mobil.

"Iya dia (Cucu) Abang tahun '95, dia termasuk Abang Jakarta yang pertama kali dapat hadiah mobil itu, yang pertama ada hadiah mobil dia dapat itu. Saya inget banget," ujar Bambang saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Setelah didapuk menjadi Abang Jakarta 1995, Cucu memutuskan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DKI Jakarta. Pada saat Fauzi Bowo (Foke) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Cucu didapuk sebagai juru bicaranya (jubir).

Bambang mengatakan, Cucu dikenal sebagai sosok yang supel. Cucu juga dikenal sebagai orang yang mudah bergaul dengan bawahannya.

"Dia orang nya humble sama siapa aja dia enak. Familiar banget sama siapa aaja makanya tuh banyak teman-teman pengusaha kalau sore ngobrol sama dia di atas, ngobrol aja bareng-bareng. Sama staf dia juga cuek-cuek saja orangnya supel, nggak 'ini gue kepala dinas', nggak dia. Enaklah diajak ngomong dan dia terbuka mau nerima masukan," katanya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagram-nya menyebut Cucu merupakan sosok yang jujur hingga pekerja keras. Ia merasa kehilangan atas meninggalnya Cucu.

"Pribadi berhati baik, jujur, teguh dalam prinsip, pro-aktif, responsif, tekun dan selalu kerja keras. Semua merasa kehilangan, tapi Allah Maha Mengatur, dari-Nya semua berasal dan kepada-Nya semua kembali. Sang Maha Memiliki mengambilnya kembali," tulis Anies di akun Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Jumat (14/8/2020).

"Kita semua bersaksi bahwa ia orang baik. Kita semua mendoakan. Dan InsyaAllah, dari anak-anaknya yang shaleh dan shalehah akan mengalir pahala tanpa henti pada Allahyarham Pak Cucu," imbuhnya.

Video 'Kadisparekraf DKI Meninggal, Hasil Swab Negatif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)