Round-Up

Narasi Demokrasi dalam Bintang Jasa untuk Fahri-Fadli

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 08:01 WIB
Jokowi-Maruf bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon (YouTube Setpres)
Foto: Jokowi-Ma'ruf bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon (YouTube Setpres)

Fadli Zon menilai penghargaan itu merupakan sebuah kehormatan untuk rakyat. Dia menedapat penghargaan itu karena pernah memimpin DPR RI sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Ini sebuah kehormatan karena saya dan Saudara Fahri dari pimpinan lembaga tinggi negara DPR yang mewakili rakyat tentunya penghargaan ini sebetulnya adalah penghargaan untuk rakyat dan kelembagaan untuk rakyat. Artinya juga untuk demokrasi kita," kata Fadli dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Fahri Hamzah menyebut pemberian tanda kehormatan dalam rangka mempersatukan bangsa Indonesia. Terlebih Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan dalam waktu dekat.

"Pada momen 17-an seperti ini, Presiden sebagai kepala negara tentu lebih menonjol menjaga persatuan kita, menjaga simbol-simbol negara kita. Itu yang tadi beliau sampaikan sebagai simbol demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan apalagi sekarang situasinya lagi COVID dan sebagainya. Jadi saya kira itulah momennya sekarang bagi kita semua mempersatukan bangsa kita," ujar Fahri.

Halaman

(aik/aik)