JPO Baru di Margonda Difungsikan untuk UMKM, Walkot Depok: Jangan Nongkrong

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 01:28 WIB
Wali Kota Idris Resmikan JPO Baru di KOta Depok
Foto: JPO Selamat Datang di Kota Depok (Jehan Nurhakim)
Depok -

Selain sebagai sarana menyeberang pejalan kaki, jembatan penyeberangan orang (JPO) baru di Jalan Margonda Raya, Kota Depok juga akan difungsikan untuk gerai usaha mikro kecil menengah (UMKM). Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad meminta masyarakat untuk tidak nongkrong di atas JPO tersebut.

"Ini juga dipadukan fungsi ekonominya yaitu kita ingin memberdayakan UMKM kita. Mungkin nanti laporannya ada 6 titik, nanti 2 titik diperuntukkan (sebagai) gerai pamer. Biar bergantian, akan diatur jatahnya oleh dinas terkait," jelas Idris saat meresmikan JPO di Apartemen Avenciio, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (13/8/2020).

"Selebihnya jualan produk, bukan untuk nongkrong Pak. Jadi nanti bukan untuk nongkrong makan bakso, enggak ada. Jualan barang take away langsung berangkat seberang sana atau ke sini," sambung Idris.

JPO tersebut merupakan CSR dari Avenciio Apartemen dan Wisma Seratus Sejahtera. Titik JPO berada persis di depan Avenciio Apartemen.

Idris menamakan JPO tersebut JPO 'Selamat Datang di Kota Depok'. Idris mengungkap alasan diberi nama JPO 'Selamat Datang di Kota Depok' agar memudahkan titik kenal.

"Ya ini kita namakan jembatan penyeberangan 'Selamat Datang di Kota Depok', agar nanti kalau janjian, 'kita janjian dimana nih, oh di JPO Selamat Datang di Kota Depok'. Penamaan pentingnya seperti itu," katanya.

"Ada usulan nama JPO 6, kalau masyarakat enggak tahu JPO 5, 4 yang mana, saya juga enggka hapal 4 yang mana? Makannya saya namannya secara langsung manfaat untuk kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Komisaris Utara PT Wisma Seratus Sejahtera Andre Mirza Hartawan mengatakan, terwujudnya JPO ini tidak terlepas dari sinergitas dengan Pemkot Depok. Hartawan mengatakan, JPO tersebut mengadaptasi perpaduan konsep tradisional-modern.

"Didedikasikan sebagai gapura 'Selamat Datang Kota Depok'. JPO ini memiliki penerangan yang menarik. Bersama Apartemen Avenciio ini--salah satu bangun tertinggi Kota Depok--kami berharap kedua keindahan ini dapat menjadi ikon Kota Depok," ujar Hartawan.

"Kami berharap kehadiran JPO ini senantiasa akan meningkatkan perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Kota Depok," sambunnya.

(mei/mei)