Sebut Hadi Pranoto Masuk RS, Pengacara: Sudah Swab Test, Tak Diisolasi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 20:55 WIB
Tim kuasa hukum Hadi Pranoto datangi Polda Metro
Tim kuasa hukum Hadi Pranoto datangi Polda Metro (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hadi Pranoto batal diperiksa polisi karena sakit. Pengacara menyebut Hadi Pranoto dirawat di rumah sakit dan sempat menjalani rapid test hingga swab test.

"Klien saya masuk RS. Harus istirahat kata dokter," kata Angga Bursa Lesmana, salah satu kuasa hukum Hadi Pranoto, lewat pesan WhatsApp kepada detikcom, Kamis (13/8/2020).

Hanya, Angga tidak menyebutkan penyakit apa yang diderita oleh Hadi Pranoto. Angga hanya menyebutkan kliennya sempat menjalani rapid test hingga swab test sebelum dirawat di rumah sakit. Ia memastikan Hadi Pranoto dirawat di kamar biasa, bukan di ruang isolasi.

"Sudah di-rapid, swab dan foto thorax. Dan saat ini tidak di (kamar isolasi). Kamar biasa," sebut Angga.

Terkait jadwal pemeriksaan ulang yang akan dilakukan kepada Hadi Pranoto, Angga mengaku pihaknya masih menunggu hasil perawatan yang tengah dijalankan kliennya tersebut.

Kabar Hadi Pranoto yang hari ini batal diperiksa di Polda Metro Jaya juga telah dikonfirmasi sebelumnya oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Dia mengatakan pagi tadi pengacara Hadi Pranoto telah mengirimkan surat keterangan sakit dan meminta pemeriksaan ditunda.

"Tadi surat pemberitahuannya sudah diantarkan. Nggak bisa hadir karena sakit dirawat di RS Medistra," sebut Yusri ketika dihubungi sebelumnya.

Seperti diketahui, Hadi Pranoto dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid terkait klaim 'obat Corona' yang dikatakannya saat diwawancara oleh musisi Anji bulan lalu.

Keduanya dilaporkan oleh Muannas atas tuduhan penyebaran berita bohong. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 3 Agustus 2020.

(mei/mei)