Polisi-Dishub Depok Sosialisasi Kanalisasi Sambil Bagikan Masker di Margonda

Jehan Nurhakim - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 18:50 WIB
Sosialisasi kanalisasi jalur lambat di Depok
Sosialisasi kanalisasi jalur lambat di Jalan Margonda, Depok. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Satlantas Wilayah Depok dan Dishub Depok kembali melakukan kanalisasi di jalur lambat Jl Margonda Raya. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sembari membagikan masker bagi pengguna jalan.

"Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka road safety partnership action (RSPA) 2020, kami sosialisasikan agar pengguna motor dan angkot menggunakan jalur lambat," kata Kasat Lantas Wilayah Depok Kompol Erwin Aras Genda dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Sosialisasi digelar di Simpang Ramanda, Jl Margonda Raya, Depok, pukul 06.00 WIB pagi tadi. Dalam kegiatan ini, polisi memasang spanduk hingga poster terkait kanalisasi di jalur lambat.

Dalam kegiatan ini pula, polisi dan Dishub Kota Depok membagikan masker gratis kepada para pengguna kendaraan. Total ada 100 masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan.

Selain di Jl Margonda, sosialisasi dilakukan di depan Stasiun Depok Baru dan Jl Arif Rahman Hakim.

"Evaluasi pada hari kedua sosialisasi kanalisasi jalur angkot dan sepeda motor, di Jalan Margonda Raya, dari hasil monitoring, masyarakat sudah memahami, bahwa di kawasan tertib lalu lintas sudah disiapkan lajur khusus untuk motor dan angkot," jelas Erwin.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan kanalisasi di sepanjang Jalan Margonda Raya. Nantinya, motor dan angkot wajib menggunakan jalur lambat.

Sosialisasi dilaksanakan selama sepekan sejak Rabu (12/8) kemarin. Motor dan angkot yang masuk jalur cepat akan mulai ditindak pada 17 Agustus 2020.

"Terhitung mulai tanggal 17 Agustus 2020 akan mulai dilakukan penindakan tilang terhadap kendaraan roda dua dan angkutan umum yang menggunakan lajur cepat," kata Kompol Erwin dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (12/8).

Sosialisasi kanalisasi jalur lambat di DepokPolisi membagikan masker gratis. (dok. Istimewa)

(mei/mei)