Ketat Protokol COVID, Begini Persiapan Sidang Tahunan MPR-DPR 2020

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 18:34 WIB
persiapan sidang tahunan DPR/MPR, protokol kesehatan covid-19, dpr, dekorasi dpr, dekorasi sidang tahunan mpr, dekorasi hut ri di dpr, ketua mpr, ketua dpd, ketua dpr, bamsoet puan la ode
Foto: Persiapan sidang tahunan MPR/DPR/DPD. (Zunita Amalia Putri/detikcom).

Pimpinan MPR-DPR-DPD Tinjau Gladi Resik

Pimpinan MPR/DPR/DPD juga melakukan pengecekan persiapan sidang tahunan 2020. Mereka juga melakukan gladi resik.

Terlihat pimpinan yang hadir yaitu, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR Arsul Sani, dan Ketua DPR Puan Maharani, ada juga Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Tak hanya itu, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti juga turut hadir.

Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono menjelaskan sidang tahunan 2020 ini akan menerapakan protokol kesehatan yang ketat. Ma'ruf berharap masyarakat bisa mencontoh protokol kesehatan yang dilakukan oleh MPR-DPR.

persiapan sidang tahunan DPR/MPR, protokol kesehatan covid-19, dpr, dekorasi dpr, dekorasi sidang tahunan mpr, dekorasi hut ri di dpr, ketua mpr, ketua dpd, ketua dpr, bamsoet puan la odeBambang Soesatyo-Puan Maharani-La Nyalla Mattalitti. Foto: (Zunita Amalia Putri/detikcom).

"Nanti semua akan disiapkan karena protokol COVId, tentu akan disiplin ini juga akan disteril didisinfektan semua, termasuk juga tadi hand sanitizer, cuci tangan. Penggunaan masker jaga jarak kita lihat semua, jaga jarak sudah memenuhi protokol COVID di sini, nanti kursi depan hanya diisi 3 pimpinan kita," ujar Ma'ruf di lokasi.

"Kedua, protokol COVID diharapkan bisa menjadi contoh oleh publik, jangan sampai nanti sesi-sesi persidangan kemudian beri contoh tidak memperhatikan protokol COVID yang sudah kita sepakati bersama," lanjutnya.

Dia juga mengatakan sidang tahunan kali ini sidang yang paling sederhana dan terbatas. Karena, tidak semua anggota MPR-DPR diundang secara fisik di acara ini. Sebagian anggota DPR akan mengikuti jalannya sidang tahunan secara virtual.

"Saya kira ini sudah merupakan persidangan yang paling sederhana dan terbatas kalau dibanding dengan jumlah anggota cukup banyak 711 anggota MPPR dan yang lain lebih," ujar Ma'ruf.

Halaman

(zap/elz)