Sidang Tewasnya Mahasiswa Kendari, Saksi Lihat Luka Lubang di Dada Randi

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 17:54 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Foto: Ilustrasi sidang (Ari Saputra)
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menggelar sidang lanjutan kasus tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dengan terdakwa Brigadir AM. Dalam sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi itu mencuat keterangan soal luka di dada dan bawah ketiak Randi.

Adalah saksi Alim Amri Nusantara yang memberikan keterangan perihal luka di tubuh Randi. Alim juga merupakan mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Sempat melihat ada lukanya, di dada kemudian di bawah ketiak. Dada sebelah kanan dan bawah ketiak kanan, ada luka berlubang," ujar Alim yang hadir sebagai saksi secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Brigadir AM mengikuti sidang kasus tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo bernama Randi. Kamis (13/8/2020).Foto: Brigadir AM. (detikcom)

Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Selain Alim, ada dua mahasiswa Universitas Halu Oleo yang memberikan kesaksian secara virtual.

Alim mengaku melihat luka tersebut saat jenazah Randi berada di Rumah Sakit Abunawas. Jenazah Randi saat itu disebut akan diautopsi.

"Di RS Abunawas saya masuk. Pada saat itu belum dilakukan autopsi, tapi saya sempat masuk dan melihat. Pada saat itu dia sudah tidak pakai baju, sudah dilepas," tuturnya.

Randi tewas dalam aksi di depan kantor DPRD Sultra pada 27 September 2019. Alim mengaku mengikuti unjuk rasa tersebut bersama Randi.

Alim mengaku mendapat informasi ada mahasiswa yang terluka saat aksi di depan kantor DPRD Sultra yang berakhir ricuh. Setelah mengetahui informasi tersebut, Alim langsung bergegas ke rumah sakit.

"Pada saat kejadian tersebut saya dapat informasi grup WA (WhatsApp), grup angkatan. Pada saat saya mendapat info bahwa ada seorang mahasiswa yang divideo sedang terluka. Saya bergegas ke rumah sakit menemuinya. Saya saat itu ada di masjid selesai salat asar, tidak terlalu jauh dengan lokasi," tutur Alim.

Selanjutnya
Halaman
1 2