Link Pengumuman SBMPTN 2020 Selain di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 17:12 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) SBMPTN 2018 (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Link Pengumuman SBMPTN 2020 Selain http//www.pengumuman-sbmptn-ltmpt.ac.id (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Jadwal terbaru Pengumuman SBMPTN 2020 atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi akan dilakukan besok, Jumat 14 Agustus 2020 pukul 15:00 WIB. Pengumuman bisa dilihat melalui laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id mulai pukul 15:00 WIB.

Selain melalui laman LTMPT di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, peserta ujian tertulis berbasis komputer atau UTBK bisa juga melihat pengumuman SBMPTN 2020 di sejumlah link mirror. Ada 12 link mirror sebagai alternatif yang bisa digunakan untuk melihat pengumuman SBMPTN 2020.

Link mirror bisa menjadi alternatif saat laman LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id sulit diakses. Sebab pengalaman-pengalaman di tahun sebelumnya link tersebut susah diakses karena tingginya traffic. Nah 12 link mirror itu bisa digunakan saat laman LTMPT tak bisa dibuka.

Link Pengumuman SBMPTN 2020 selain http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id adalah:


https://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id
http://sbmptn.unsyiyah.ac.id

Cara melihat pengumuman SBMPTN 2020

Untuk dapat melihat pengumuman SBMPTN 2020, peserta harus menyiapkan 10 digit nomor pendaftaran dan nomor induk siswa nasional (NISN). Masukkan nomor tersebut di kolom yang sudah ditentukan setelah link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id bisa dibuka.

Kemudian masukkan tanggal lahir di tempat dan format yang sudah ditentukan. Setelah itu klik, 'Lihat Hasil' dan tunggu sampai layar menampilkan hasil pengumuman SBMPTN 2020. Pastikan koneksi internet lancar sehingga tak ada putus jaringan saat membuka link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau 12 link mirror pengumuman SBMPTN 2020.

Nah, selain di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan 12 link mirror lain, pengumuman SBMPTN 2020 juga bisa dilihat di detikcom. Caranya dengan membuka alamat di https://www.detik.com/siapkuliah.

detik-detik Pengumuman SBMPTN 2020 di detikcom akan dimulai pukul 13:30 WIB. Agar suasana tidak tegang, detikers akan dihibur dengan tampilnya sejumlah artis. Antara lain Tiara Andini, Cinta Laura Kiehl, Yura Yunita, Babe Cabita, dan Tissa Biani. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dijadwalkan juga akan memberikan kata sambutan.

(erd/pal)