Hilangkan Jejak, Eksekutor Lap Bercak Darah WN Taiwan Usai Membunuh

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 15:50 WIB
Rekonstruksi pembunuhan WN Taiwan di Cikarang, Bekasi
Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Bekasi -

Selama rekonstruksi pembunuhan bos roti WN Taiwan, Hsu Ming Hu, terungkap fakta para eksekutor berupaya menghilangkan jejak pembunuhan. Para tersangka berusaha menghilangkan jejak dengan membersihkan lokasi kejadian dari bercak darah korban.

Adegan ini diperagakan setelah tersangka Alfiyan menyiapkan mobil Toyota Wish untuk membuang jenazah. Setelah korban terkapar, ia langsung bergegas menuju kamar mandi untuk membantu dua rekannya, Asep dan Ryan, memasukkan jenazah ke dalam mobil.

Kedua rekannya membawa Hsu Ming Hu yang telah dibungkus selimut. Di sisi lain, Alfiyan sibuk membantu temannya mengelap darah yang berceceran di depan lantai kamar mandi menuju garasi mobil.

"Adegan selanjutnya tersangka Alfiyan membersihkan lantai kamar mandi dengan menggunakan handuk kecil," kata petugas saat rekonstruksi di rumah korban di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (13/8/2020).

Kemudian Alfiyan terus mengikuti dua temannya menyapu bersih jejak darah yang terus menetes dari tubuh korban. Hingga akhirnya, jasad korban diangkat ke dalam bagasi mobil.

Selanjutnya, mereka menuju ke Subang. Di Sungai Citarum, Subang, Jawa Barat, jenazah korban dibuang para tersangka.

Pembunuhan terjadi pada 24 Juli 2020. Sedangkan jasad korban ditemukan Polres Subang pada 26 Juli 2020.

Pembunuhan ini direncanakan oleh tersangka Sari Sadewa yang juga sekretaris korban di pabrik roti. Sari Sadewa merasa sakit hati karena dihamili dan diminta menggugurkan kandungannya pada 2018.

Ia tambah sakit hati setelah mendengar korban hendak menikahi pembantunya. Selain itu, Sari Sadewa membunuh korban karena ingin menguasai harta korban.

Tonton video 'Terungkap! WN Taiwan Sempat Melawan Sebelum Dibunuh':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)