Polisi Luruskan Viral Pedagang Dilarang Jualan Usai Tegur 'Istri Wakapolda'

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 15:44 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi bersama ibu PKL yang viral nangis dilarang jualan oleh istri eks wakapolda.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi bersama ibu PKL yang viral nangis dilarang jualan oleh istri eks Wakapolda. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Polisi meluruskan informasi terkait video viral seorang pedagang di Palembang mengaku dilarang berjualan setelah menegur wanita yang mengaku 'istri Wakapolda'. Menurut polisi, wanita yang ditegur itu adalah istri mantan Wakapolda yang sudah pensiun.

"Benar istri Wakapolda, tapi sudah pensiun. Beliau itu Wakapolda Sumsel Periode 2012 hingga akhir 2013," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supariadi, Kamis (13/8/2020).

Dia menegaskan wanita yang ditegur itu bukan istri Wakapolda saat ini. Supariadi mengatakan pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terkait video viral itu.

"Nanti semua diperiksa, termasuk ibu yang disebut oleh Bu Evi. Kebetulan video ramai ya kita panggil Ibu Evi hari ini. Beliau sudah menjelaskan semuanya," kata Supariadi.

Evira telah dipanggil polisi terkait peristiwa itu. Dia mengatakan wanita yang dimaksudnya bukan istri Wakapolda saat ini.

"Kejadian itu benar, terjadi sudah Januari 2020. Ibu itu bilang istri Wakapolda, langsung anaknya datang dan ngancam, 'Saya pastikan kamu nggak bisa jualan lagi'," kata Evita Sari saat ditemui di ruang Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Tak lama setelah kejadian, Evita mengaku ada orang datang menemuinya. Orang itu disebut suruhan istri Wakapolda yang tak terima ditegur.

"Nggak lama ada orang suruhan ibu itu datang. Saya disuruh minta maaf, saya ikuti ke rumahnya di Makrayu di dekat kantor Camat. Kami mau masuk, tidak boleh masuk, dia marah-marah," ujar Evita didampingi suaminya.

"Jadi bukan istri Ibu Wakapolda sekarang, Rudi Setiawan. Tetapi itu istri Wakapolda Sumsel periode 2012, Zulkarnain," sambung Evita.

Selanjutnya
Halaman
1 2